Senin, 22 Desember 2008

chapter 1: cinderella

aku Haileyclaire wright. ya nama ku cukup aneh karena ada 2 nama panggilan yang bisa digunakan untuk memanggil ku, Haley dan Claire. aku cukup kebingungan ketika orang-orang memanggilku sewaktu aku masih di amerika. aku pindah sekarang je indonesia, tepatnya jakarta.

ayahku blasteran, dia orang indonesia tetapi masih memiliki keturunan dari amerika. namanya ray wright, sedangkan ibuku orang amerika asli. namanya melanie wright. ia bertemu ayahku ketika ayahku sedang bekerja disana. kerjaan ayahku memaksa kami untuk pindah ke indonesia. meskipun begitu kami senang karena ibuku ingin sekali tinggal di indonesia. bahkan bahasa indonesianya sudah sangat lancar.

kami baru sampai di jakarta, kira-kira 3jam yang lalu. kami langsung menuju rumah kami.
our housing is quite big, no i mean VERY big. sampe sampe di dalam nya terdapat 3 mall, sekolah swasta yang lengkap( preschool, kindergarten, elementary, junior high, senior high and university)
ya perumahan kami khusus untuk orang-orang luar negri yang ada pekerjaan di jakarta. nama perumahannya "the cloudstar mini town".hampir semuanya berambut pirang, meskipun begitu ada juga yang berasal dari jepang, cina, arab dan negara2 lain. setidaknya itu yang ayahku beritahu.

rumah yang sekarang aku tempati cukup besar. kurasa agak terlalu besar untuk keluarga yang hanya ada 3 anggota hahahahaha aku cukup takut jika mempunyai rumah yang besar, tp sepertinya rumah ini nyaman dan tidak mengerikan.

aku mendapat kamar dilantai atas. dan yang aku bikin aku senang kamarku memiliki balkon. lumayan besar dan muat untuk di taruh 2 kursi. setelah itu aku mulai berkemas.
memasukan baju ke lemari dan menata buku kedalam raknya(of course!)

tidak terasa hari sudah malam, aku terlalu lelah untuk merangkak ke kasur sehingga tertidur di karpet ku dalam keadaan tv menyala. hal pertama yang aku sadari; dingin, dan aku pikir aku mulai bermimpi. dalam mimpi (yang sepertinya masih setengah tidur) aku melihat seseorang masuk melalu balkon, kepalanya tertutupi oleh hoodie nya yang kalau tidak salah berwarna biru. berbeda dengan warna mataku, mataku berwarna biru tua menyerupai biru donker. warna hoodie nya biru langit. orang itu membopongku ke tempat tidur, dan menyelimutiku dengan bed cover yang telah aku siapkan sebelumnya. ia menatapku sejenak dan kemudian ia pergi( tentunya lewat balkon lagi!). setlah itu semuanya gelap.

sunday
paginya aku terbangun, kaget. aku berada di kasur sama seperti mimpi ku tadi malam. aku tidak tahu itu mimpi atau bukan tapi semuanya terasa sangat nyata. yang mengangkat ku ke tempat tidur mungkin saja ayahku tapi aku baru sadar, pintu kamarku telah kukunci. mustahil siapapun bisa masuk kecuali dia maling.

aku bangun dari tempat tidurku. setelah itu mandi sarapan bersama ayah dan ibuku, bercanda dan tertawa. mom (panggilan ku untuk ibu ku) mengajak papa dan aku ke mall. aku menggeleng tidak mau. akhirnya mom dan papa yang pergi ke mall berdua. katanya sekaligus mengurus surat pindah sekolah. aku masih kelas 2 SMP.

aku mulai melanjutkan kerjaan ku yang belum selesai kemarin. pergi ke kamarku dan membereskan barang, aku pergi ke dapur untuk makan siang ketika aku lapar. mom telah menyediakan makanan untukku. lalu aku menata kamarku lagi hingga malam.

mom memanggilku ke meja makan untuk makan malam.
"besok kamu mulai bersekolah ya hailey" mom berkata sambil tersenyum. aku hanya mengangguk
"sekolahnya dekat kok, jd papa pikir kamu lebih baik berjalan kaki, mungkin kamu bisa bertemu teman baru dengan berjalan kaki" timpal papa
aku mengangguk setuju dan izin beristirahat dan kembali kekamar setelah menghabiskan makanan ku.

semua berjalan lancar sampai sesuatu terjadi lg padaku.

to be continued

5 komentar:

  1. bagus van. ngomong2 stigma itu apa artinya? hehe

    BalasHapus
  2. heheeh makasihh aku malu pertamanya. stigma itu ada banyak artinya. aku nyari di google macem2 tp intinya tanda yg berarti jelek buat seseorang gt. ato ngga sesuatu yg bisa bikin seseorang dikucilin. gitu hahah cari di wiki ajaa ada stigma sosial danlain-lain. artinya beda cuma maksudnya sama. aku jg mau liat2 lg ahahahahahahhahaahha

    BalasHapus
  3. hehe bagus lg van berani. aku udah nulis berton-ton cerita tapi aku sama sekali ga pernah publish haha

    BalasHapus
  4. publish ajaaaaaa di blogspot juga bareng yuk

    BalasHapus